Minggu, 12 Februari 2012

AYAM KATE EMAS

Kali ini saya pengen publikasikan mengenai ayam kate, Ayam kate merupakan ayam hias berukuran mini namun bukan terkecil, rekor terkecil saat ini di pegang oleh ayam serama yang kecil serta bernilai ekonomis, pada mulanya saya memelihara ayam kate hanyalah sekedar iseng-iseng, namun lama kelamaan kok semakin sayang....hehehehe, karena dengan memelihara ayam kate di rumah dapat menjadi hiburan tersendiri di sela-sela kesibukan kesana kemari, meskipun sibuk bukan berarti saya banyak mengeluh......karena kalau terlalu banyak mengeluh nanti di khawatirkan tidak akan dapat maju menjadi terbaik, pastinya kita berharap menjadi yang terbaik kan????tapi tidak ada manusia yang sempurna maka dari itu janganlah kita sombong....yang terpenting hidup didunia berupaya untuk berguna bagi orang lain "malah jadi curhat" baiklah kita kembali ke Ayam tadi, memelihara ayam kate gampang-gampang susah tergantung ketelatenan kita dalam memelihara terutama memberi pakan yang teratur dan juga jangan lupa harus mendapatkan cahaya matahari agar ayam tetap sehat, makanan ayam kate beragam mulai dari Voor yang dibeli di pedagang pakan burung maupun ayam dan juga jagung pecah-pecah dan tidak kalah super kalau anda mau memberikan makanan beras merah tentunya sangat mujarab untuk kesehatan si Ayam namun harga beras merah cukup mahal dibandingkan pakan lain untuk ayam kate, cukup beri Voor saja sudah beres.....disamping pakan, minuman ayam juga perlu di perhatikan, untuk menjaga supaya ayam kate tetap segar bugar jangan lupa didalam minuman di campur vitamin....coba silakan cari sendiri merk nya di pasaran, nanti kalau saya sebutkan keenakan donk produsen vitaminnya coz saya iklankan, eh iya saya lupa.....untuk menjaga keseimbangan metabolisme si Ayam jangan lupa menyediakan tanaman hijau supaya menjadi kudapan di waktu ayam mencari makan, bisa rumput,dan daun pepaya yang di potong-potong, eits jangan menanam pohon cabai di pekarangan tempat ayam mencari makan ya Boz..........dapat dipastikan tanaman cabai pasti gundul, Alhamdullilah setelah kurang lebih satu bulan ayam saya bertelur 12 dan 10 karena saya memiliki dua betina dengan satu pejantan, perbandingan jumlah pejantan dengan betina mungkin dapat dilakukan dengan 1:5, satu pejantan dengan lima betina, dikarenakan saya hanya penghobi bukan peternak maka saya memelihara 1:2, masa bertelur ayam paling tidak 14 hari, setelah selesai bertelur maka ayam mengerami telur yang telah di keluarkan, massa pengeraman kira-kira 3 minggu, ayam yang sedang mengeram telur keluar dari tempat pengeraman untuk mencari makan paling tidak 4 hari sekali. Ini saya mau berbagi gambar ayam Kate yang saya pelihara, Ayam kate emas.




Nah itu tadi mengenai cerita saya memelihara ayam kate Emas Bos, lumayan lah itung-itung bisa jadi hiburan dengan tingkah polah lucu ayam tersebut, semoga cerita beserta gambar yang sedikit ini bermanfaat bagi pemirsa yayayayayaya, terimakasih salam dari saya, Sefgiyat.

2 komentar: